8 Rumus Ampuh Korek Vespa Harian,,No.8 Paling Joooozzzz

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Menunggangi Vespa memang tidak perlu kencang kencang, Cukup WOLES aja Bray....hihihihiiii.
Namuh jika sobat Skuter ingin Vespa kesayangan anda sedikit lebih gesit berikut adalah beberapa tips untuk korek harian untuk Vespa 150cc biar tungganganya lebih WUUUUUZZZZHH Namun tetap irit...

Memang hampir semua jenis Vespa memiliki mesin 150cc diantaranya adalah PX,Excel,Strada Dll di bandingkan Skuter produsen lain Skuter besutan Negeri Spaghetti ini memanglah lebih unggul. Namun bagi sebagian pecinta Vespa dirasa kurang puas dengan tenaga 150cc, berbagai carapun di lakukan guna untuk mendongkrak Skuter kesayangan semakin enteng tarikannya namun banyak yang mengalami kegagalan dalam hal itu karena kurangnya pemahaman seputar Vespa......
Nhaa,kali ini adalah teknik yang benar untuk korek Vespa harian,berikut lasannya : 


1. Piston/ Seher 



Seher yang direkomendasikan untuk korek harian adalah seher standaran, bisa itu dari merk: Vesgio, Ricambi, dan lebih bagus lagi dari merk Danmotor. Jadi sobat Skuter tidak perlu perlu menggantinya dengan seher buatan seperti seher RX King ataupun yang lainya karena sobat cuma untuk korek harian bukan untuk kompetisi.

2. Sylinder Head/ Kop 

Guna menambah performa Skuter, hal pertama yang di lakukan adalah menaikan kompresi terlebih dulu guna hentakan Vespa kesayangan anda hentakanya lebih responsif, caranya yaitu dengan memangkas sedikit daging silinder kira kira 0,5mm

3. Boring Lubang 3 


PENTING : Bagi para pengguna Vespa Excel, Px Exclusive, Sprint, dan Strada, tidak perlu lagi mengganti boringi, pergantian boring hanya untuk pengguna boring lubang dua seperti Vespa Super dan Vbb. Sobat hanya cukup memperbesar 3 lubang tersebut yang masing-masing diperbesar kurang lebih 0,5 sampai dengan 1mm. Pembesaran lubang boring harus disesuaikan dengan ukuran seher yang Sobat Skuter pakai saja. Dan lebih baik pembesaran lubang-lubang pada boring dilakukan secara bertahap, agar mendapatkan performa yang pas. Untuk itu berhati-hatilah dalam pengerjaan di bagian ini. 

4. Lubang Exhaust/ Knalpot 


Lubang knalpot tidak kalah pentingnya dalam menopang performa mesin, pembesaran lubang knalpot harus mengacu pada 3 lubang yang berada pada bagian boring. Misalnya jika lubang 3 pada boring memiliki ukuran 1 mm, maka lubang knalpot adalah 0,5mm.

5. Karburator

Karburator yang direkomendasikan untuk korek harian Vespa yakni karburator standar Vespa, antara lain karburator Vespa Excel atau Exclusive. Gambar diatas adalah contoh karbu PX.

6. Spuyer Bensin (Mainjet) dan Spuyer Angin (Pilotjet)


Memperbesar spuyer bensin dan spuyer angin tidak kalah pentingnya juga lho Sobat Skuter, Biasanya untuk korek harian sobat Skuter hanya perlu menggunakan Spuyer bensin ukuran 115 dan Spuyer Angin 48. 

7. Knalpot


Untuk ukuran korek vespa harian, sejauh ini tenaga motor akan lebih optimal jika menggunakan knalpot Original Excel yang belum dibobok (suara adem) di samping itu juga ramah lingkungan. Namun jika sobat Skuter ingin mengganti dengan knalpot Racing juga tidak masah.

8. Penyetingan



Setelah ke tujuh cara di lakukan yang terakhir adalah proses penyetingan guna mendapatkan hasil maksimal, dan proses ini mungkin sobat Skuter sekalian tau caranya..

Cukup sekian dulu  semoga tips di atas bisa membantu sobat Skuter sekalian...SALAM SKUTER MANIA.


BACA JUGA : 






Sumber :  vespaindonesia.net
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "8 Rumus Ampuh Korek Vespa Harian,,No.8 Paling Joooozzzz"

Posting Komentar